Apa Itu Immersion Heater?


Immersion Heater adalah elemen pemanas yang dirancang sebagai perangkat yang terpasangpada tangki atau wadah untuk memanaskan cairan seperti air, minyak, resin, larutan garam, gula, kimia, lilin, aspal, parafin, dan material padat dengan sifat titik lebur yang rendah. Instalasi Immersion Heater terbagi menjadi 3 (tiga) bentuk antara lain:

1. Screw - Plug Type

Screw - Plug Immersion Heater ini terdiri dari Tubular Heater berbentuk "U" yang disolder atau dilas pada Screw Plug dengan dilengkapi cover terminal untuk koneksi listriknya. Screw Plug Immersion ini dimasukkan dengan cara langsung pada sock drat dinding tangki atau pada pipa yang ukurannya sesuai. Macam-macam ukuran Screw Plug Heater yang tersedia,diantaranya: 1", 1½", 1¼", 2", 2½" dan ¾ " (WBB).

2. Flanged Type

Flange Immersion Heater in terdiri dari Tubular Heater berbentuk "U" yang disolder atau dilas pada Flange dengan dilengkapi cover flange sebagai koneksi listrik. Flange Heater ini dimaksudkan sebagai pengunci yang dipasangkan pada dinding tangki dengan menggunakan baut yang disesuaikan dengan Flange. 

Material Flange standard yang digunakan antara lain :

  • Stainless Steel
  • Kuningan
  • Carbon Steel

3. Over the Side Type

Over the Side Immersion Heater didesain sebagai tempat/ruang (seperti tangki) yang instalasinya tidak bisa dilakukan dengan mudah. Hal ini dikarenakan letak heater yang berada pada dasar tangki (heater gantung) sehingga untuk instalasi hanya dapat dilakukan melalui bagian atasnya saja. Heater jenis in merupakan elemen yang than terhadap material dengan kadar korosi yang tinggi ataupun rendah, sehingga dapat pula digunakan untuk memanaskan bahan kimia seperti Ammonium, Nitrate, Arsenic Acid, Alumunium Sulphate, dIl.

Material Flange :

  • Stainless Steel (SUS 304, 316) (untuk Over the Side Type, material yang digunakan hanya Stainless steel 316)
  • Incoloy
  • Titanium
  • Teflon

Temperatur operasional maksimal:

Disesuaikan dengan jenis material yang digunakan serta jenis cairan yang akan dipanaskan (air, minyak, cairan kimia).

Aplikasi:

  • Large Tank Heating
  • General Liquid Heating

Jual heater, jual sparepart mesin murah, jual sparepart mesin pemanas murah, jual sparepart mesin pemanas, tangerang, jual sparepart mesin pemanas, jakarta, jual sparepart pemanas, mesin pemanas, mesin pemanas murah, heater, pabrik heater tangerang, pabrik heater jakarta, pabrik heater surabaya, heater pemanas terbaik, hetaer harga termurah, supplier heater, smindo, phiheating, taland utama, daftar harga sparepart pemanas, heating equipment, PT Suhatherm Mgf, united heater, band heater, catridge heater, cast in heater, finned heater, infrafara, immersion heater, ceramic heater, quartz heater, rtd, thermocouple, tubular heater, coil nozzle heater band heater, catridge heater, cast in heater, finned heater, infrafara, immersion heater, ceramic heater, quartz heater, rtd, thermocouple, tubular heater, coil nozzle heater band heater, catridge heater, cast in heater, finned heater, infrafara, immersion heater, ceramic heater, quartz heater, rtd, thermocouple, tubular heater, coil nozzle heater

CLIENTS

Here are some of the amazing clients we have worked with so far